Jumat, 31 Agustus 2012

Kabar Baru..Dari Negri Gingseng dan Negri....???

Kabar ini di lansir dari detik.com, bahwa pemerintah korea selatan akan tetap mengembangkan dan memodernisasikan tenaga nuklirnya walaupun AS dan antek-anteknya terus saja menyerang korut agar menghentikan proyek pengembangan nuklir tersebut, keberanian korut untuk tetap pada pripsip kenegaraan sungguh perlu untuk di jadikan contoh bagi negara tetanggaku, bahwa keberanian itu perlu untuk di wujudkan dalam sebuah tindakan ataupun kebijakan internasional bukan hanya di gembar-gemborkan saja melalui media lokal semata.

Meskipun di sadari betul bahwa memegang pripsip layaknya korut yang dengan lantang menyatakan bahwa tidak akan menghentikan proyek pengembangan nuklirnya. Sampai berani bersumpah segala seperti yang terlansir dalam media online detik.com yaitu "Senjata nuklir kami akan terus dimodernisasi dan dikembangkan hingga jauh di luar bayangan AS," demikian pernyataan Korut seperti dilansir AFP, Jumat (31/8/2012). Hal ini bukan tidak hanya mengundang kemarahan AS tapi juga beberapa negara barat,  bahkan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) menyatakan bahwa program nuklir Korut menjadi 'masalah serius yang harus diperhatikan secara khusus'.

Tapi bagaimana dengan negri ini.? jangankan mengembangkan nuklir mengembangkan pendidikan yang sesui dengan kebutuhan rakyat dengan menyesuaikan letak geografis di mana rakyat belajar saja masih minta di ajari bangsa lain, sehingga hasil dari proses pendidikan hampir tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada, taruhlah contoh, masyarakat pesisir yang notabene adalah nelayan bukan di ajari bagaimana mereka dapat menangkap ikan dengan mudah namun mendapatkan hasil yang banyak, tapi malah di ajari bagai mana memilih sekolah yang berstandarisasi nasional bahkan internasional, apakah itu yang di sebut pendidikan.

Sudah saatnya bangsa ini kembali pada semangat perjuangan untuk mengembalikan ruh dari kebutuhan bangsa yang bermuara pada pendidikan yang mencerdaskan putra bangsa untuk mengembangkan segala potensi yang ada di sekitarnya. Mudah-mudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar